TAREKAT

Hakikat dari cahaya mutlak pertama, Tuhan, memberi terang terus menerus, orang itu pengejawantahan dan menyebabkan segala sesuatu rada,

Memberikan kehidupan kepada segala sesuatu dengan sinarnya, segalanya didunia berasal dari cahaya hakikatnya dan segala keindahan dan kesempurnaan adalah karunia dari kemurahannya dan mencapai terang ini sepenuhnya berarti keselamatan.

Bilamana kasihku tampak

Dengan mata apa aku melihat Dia

Dengan matanya, bukan dengan mataku

Karena tak seorangpun melihatnya, kecuali dia sendiri.

Aku juga memberikan kehidupan kepadanya

Dengan mengenalnya didalam batinku

Ia memujiku dan aku memujinya

Dan ia memujaku dan aku memujanya

Betapa ia dapat mendiri

Bila aku menolongnya dan membantunya

Karena aku mengenalnya, aku menciptanya

M. Thoyib HM

terkadang kehidupan dunia membuat kita lalai dalam mengerjakan apa yang telah menjadi sebuah kewajiban untuk akhirat

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post