Kutipan



Rernungan Ayat & Hadist Nabawi

“ Jika pagi hari datang pada seorang anak Adam, semua anggota tubuh mengerumuni lidah & berkata,” Bertakwalah kepada Allah, kami ini bergantung padamu. Jika kau lurus, kamipun lurus. Jika kau bengkok, kami juga ikut bengkok.” (HR. Ahmad & Turmuzi, hadist hasan)

“Tidak ada suatu ucapan pun yang diucapkan melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.”( QS. Qaaf: 18)

'Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaklah ia berkata-kata yang baik atau diam.'' (HR Bukhari dan Muslim).

'Bukankah manusia terjerumus ke dalam neraka karena tidak dapat mengendalikan lidahnya.'' (HR Timridzi).

Barang siapa yang dapat menjamin untukku apa yang ada di antara dua dagunya mulut) dan apa yang ada di antara kedua kakinya (kemaluan) maka aku menjamin untuknya surga." (HR. Bukhari).

Bukankah daging manusia ini digunakan redaksi Al-Qur’an sebagai pernyataan haram dan buruknya ghibah? Jeleknya orang yang membicarakan orang lain:

“Dan jangan sebagian kamu mengumpat sebagiannya; apakah salah seorang di antara kamu suka makan daging bangkai saudaranya padahal mereka tidak menyukainya?!” (QS. Al-Hujurat: 12)

M. Thoyib HM

terkadang kehidupan dunia membuat kita lalai dalam mengerjakan apa yang telah menjadi sebuah kewajiban untuk akhirat

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post